News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Lamtim mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Kementerian Dalam Negeri melalui Zoom Meeting

Pemkab Lamtim mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Kementerian Dalam Negeri melalui Zoom Meeting



Sukadana  - Pemkab Lampung Timur ikuti rakor pengendalian inflasi dengan kementrian dalam negeri, melalui zoom dipimpin langsung oleh Irjen kemendagri Tomsi tohir melalui Zoom meeting yang digelar, Senin (20/2024)

Dalam.zoom tersebut membahas upaya upaya yang dilakukan pemda dalam mengendalikan laju inflasi, dalam Arahnya irjen kemendagri sekaligus Plt. Sekjen mendorong para kepala daerah untuk memantau perkembangan harga pangan sekaligus meminta tindakan nyata dalam rangka menekan tingginya inflasi, mengupayakan bagaimana pasokan dan permintaan ini dapat stabil sehingga tidak ada gejolak kenaikan harga pangan.

Dalam rakor tersebut pemda Lampung timur dihadiri langsung oleh Sekretaris daerah, asisten 2, Inspektorat, BPS, Kadis perindag, Plt. Kadis ketahanan pangan TPHB, kabag perekonomian dan Bappeda..Sekretaris Daerah meminta kepada BPS utk menjelaskan penyebab inflasi Lamtim yang mencapai 5,12 YoY dan agar sampel harga yang menjadi patokan dapat diambil dari beberapa.pasar daerah secara menyeluruh, mengingat di lampung timur saat ini harga pangan cenderung mengalami penurunan terutama padi dan jagung.

Untuk Dinas perindag agar memadukan pasokan yang masuk ke pasar di lampung timur dan segera mengupayakan kepada distributor jika ada gejala peningkatan permintaan kebutuhan pokok yang tinggi di tingkat konsumen.

Pemkab Lampung Timur telah melakukan beberapa upaya konkret pengendalian inflasi untuk menggerakkan masyarakat menanam cabai melalui PKK dan juga pendampingan kepada petani yang menanam cabai seperti di metro kibang dan way jepara. Melakukan operasi pasar serta pelaksanaan pasar murah dibeberapa wilayah kecamatan.(Jaz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar