News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menjelang Pilkada Gubernur Arinal Ajak Media Massa Jaga Kondusifitas Informasi

Menjelang Pilkada Gubernur Arinal Ajak Media Massa Jaga Kondusifitas Informasi


Bandarlampung – Gubernur Lampung, Arinal Djuanaidi mengingatkan media massa memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa pesan-pesan kebaikan dan toleransi terus disampaikan dengan jelas dan berimbang. 

Pesan itu disampaikan Gubernur melalui Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama bertajuk "Gema Ramadan Pilar Media Group" yang dirangkaikan dengan Dialog Pilkada, di Hotel Horison, Jumat (5/4/2024).

Terkhusus saat Ramadan ini , Achmad melanjutkan media seperti Surat Kabar Harian Pilar Lampung menjadi garda terdepan dalam menyampaikan berita dan membangun kesadaran akan berbagai isu yang memengaruhi kehidupan sehari-hari, termasuk juga dalam ranah keagamaan.

 "Tentunya dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, harmonis, dan penuh kasih sayang," kata Achmad.

Demikian juga dengan perhelatan besar yang akan digelar pada November mendatang yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada, menurut Achmad Pilkada merupakan momen krusial dalam menentukan arah dan masa depan suatu daerah. 

Tidak hanya sebagai ajang kontestasi politik, namun juga sebagai panggung untuk berpartisipasi aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik.

"Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan media sebagai alat yang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta membangun Indonesia yang lebih baik," sambung Gubernur.

Dengan digelarnya Dialog Pilkada , Achmad berharap isu-isu yang relevan dapat dieksplorasi sekaligus mengidentifikasi langkah-langkah strategis untuk meraih aspirasi masyarakat Lampung dalam Pilkada mendatang.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga semangat kebersamaan, mengedepankan dialog yang konstruktif, serta mengutamakan kepentingan bersama di atas segala kepentingan individu atau golongan," ucapnya. 

Pemda mengimbau agar Pilkada 2024 dijadikan momentum untuk memperkuat pondasi demokrasi, mempererat persatuan, dan menciptakan perubahan positif bagi Lampung.

Dalam Dialog Pilkada yang mengambil tema "Menakar Peluang Politisi Muda Di Pilkada 2024" hadir sebagai narasumber Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung Rahmad Mirzani Djausal, Wakil Ketua PDIP Lampung Yanuar Irawan, Politisi Perempuan Kader PDIP Lampung Lesty Putri Utami, Komisioner KPU Provinsi Lampung Warsito, Akademisi Unila Yusdianto dan dimoderatori oleh Pimpinan Umum Harian Pilar Mico Periyandho. (Jaz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar