News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024



Bandarlampung - Gubernur Arinal Djunaidi melakukan penekanan sirine sebagai tanda secara resmi dibukanya kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (30/04/2024).

Gubernur Arinal dalam paparannya mengatakan bahwa Negara Indonesia pada tahun 2045 akan berusia 100 tahun atau genap satu abad. Di masa mendatang, pemerintah pusat telah menyatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang maju dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya di belahan dunia.

Dengan semangat “Indonesia Emas 2045” yang diusung oleh Pemerintah Pusat, maka masyarakat Lampung juga harus bisa menjadi bagian dari “wujud emas” yang dicita-citakan tersebut,” tegas Gubernur

Gubernur juga menyatakan bahwa seiring perjalanan waktu “dunia terus berubah”. Demikian pula dalam proses pembangunan. Dalam jangka waktu 20, 30, dan 40 tahun, perubahan-perubahan signifikan itu sangat bisa terjadi.

“Perubahan dan Kemajuan itu bisa kita ciptakan. Jika kita punya tekad, berani melakukan terobosan, dan jika kita bersatu serta bisa bekerja sama.

Kedepan, apa yang menjadi mimpi kita untuk Provinsi Lampung juga bisa kita wujudkan, seperti: Jembatan Selat Sunda (JSS) penghubung antar pulau Jawa-Sumatera, jalan tol dan infrastruktur pendukung di sekitar wilayah pantai barat, ataupun kemajuan lainnya,” paparnya. (Jaz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar