News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekdaprov Lampung Ikuti Senam Bersama Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional

Sekdaprov Lampung Ikuti Senam Bersama Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional


BANDARLAMPUNG---Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Konsumen Nasional Tahun 2024, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat (26/04/2024).

Sekda menyatakan bahwa Perlindungan Konsumen bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri, serta menumbuhkan kesadaran pelaku usaha, sehingga tumbuh sikap jujur dan bertanggungjawab dalam penyediaan barang dan/atau jasa yang berkualitas.

Oleh karena itu, menurut Sekda, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen dalam melaksanakan perlindungan konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya Indeks Keberdayaan Konsumen Provinsi Lampung dari sebelumnya di angka 51,58 menjadi 55,47 pada Tahun 2023. (Sumber Data: Laporan IKK Kemendag tahun 2022 dan 2023). "Selain itu, Pemprov Lampung juga telah membentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), yang merupakan lembaga dimana konsumen dapat melapor jika merasa dirugikan dalam kegiatan perdagangan atau jual-beli," terang Sekda.

Kemudian, atas terselenggaranya Peringatan Hari Konsumen Nasional Provinsi Lampung Tahun 2024 ini, Sekda Provinsi Lampung, atas nama Gubernur Lampung, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. "Kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi memeriahkan acara ini, saya ucapkan terimakasih, teruslah menjadi Konsumen cerdas, hati-hati dalam membeli barang apapun," tutupnya. (Jaz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar