Kejari Tubaba tetapkan tersangka Kadis BKKBN Tubaba, Nurman : Saya dizolimi Saya akan Melakukan Pembelaan

METANEWS.CO.ID | TUBABA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetapkan tersangka inisial (N) selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atas tindak pidana korupsi. Senin (18/09/2023).

Dikatakan Kasi Pidsus Risky Fany Ardiansyah, penetapan tersangka terhadap (N), Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana merupakan hasil dari penyidikan dan pemeriksaan intensif oleh Kejari Tubaba secara bertahap yang notabanenya dimulai sejak Mei hingga ditemukan bukti-bukti korupsi tersangka.

"Penetapan (N) secara resmi kami tetapkan sebagai tersangka terkait penyalah gunaan keuangan pada dinas PPKB dengan kerugian negara senila Rp. 1.187.452.669 (satu miliar seratus delapan puluh tujuh empat ratus lima puluh dua enam ratus enam puluh sembilang ribu) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kegiatan non fisik tahun anggaran 2021 - 2022," ungkapnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan terkait aliran dana kepada yang bersangkutan, bahwa terdapat bukti penyimpangan anggaran yang telah dicairkan oleh BOKB non fisik tidak didistribusikan seluruh, melainkan masuk di rekening pribadi," tambahnya.

Selain dari tersangka Nurma, kita juga sudah melakukan pemeriksaan dan pemanggilan terhadap seluruh Kabid dan pegawai serta PLKB instansi BKKBN dengan total saksi 20 orang. 

Berdasarkan perbuatannya Nurman dikenakan pasal 2 undang-undang Tindak Pidana korupsi dan subsider pasal 3 dengan ancaman minimal 4 -20 tahun penjara.

"Saat ini kita bawa dan di tahan selama 20 hari rumah tahan (Rutan ) Menggala untuk penambahan tersangka masih akan kita lakukan pengembangan, apakah masih ada penambahan penahanan, tunggu saja," tegasnya.

Sementara tersangka Nurman saat keluar dengan menggunakan rompi oren sempat menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya telah dizolimi oelh orang lain, maka ia akan melakukan perlawanan untuk membela dirinya," Saya dizolimi saya akan melakukan perlawanan," jelasnya. (Angga)

Belum ada Komentar untuk "Kejari Tubaba tetapkan tersangka Kadis BKKBN Tubaba, Nurman : Saya dizolimi Saya akan Melakukan Pembelaan"

Posting Komentar

META TV