Tak Terima Anaknya di Tuduh Terima Kunci Jawaban Ujian Sekolah, Wali Murid Geruduk UPT SMPN 7 TBT

PANARAGAN - Dugaan kunci jawaban ujian kelulusan UPT SMPN 7 Panaragan Jaya bocor, beberapa wali murid menggeruduk pihak sekolah meminta penyelesaian masalah tersebut. 

Berawal dari Puluhan murid UPT SMPN 7 tak terima tuduhan punya kunci jawaban oleh gurunya (sugeng) saat ujian, para wali murid tak terima dikarenakan tuduhan tersebut tak terbukti dan bahwasannya anak-anak kami benar-benar belajar saat menjalani ujian tersebut," Kata Ali Rohman .

Sementara beberapa murid menceritakan berawal dari murid lain bernama RSA memiliki kunci jawaban yang Dia dapat dari ibu kandungnya (VRA) yang tak lain juga sebagai guru di SMP tersebut. 

Kebocoran kunci jawaban tersebut diketahui oleh salah satu guru di SMP tersebut yakni Pak sugeng, kemudian puluhan murid tersebut di desak untuk mengakui darimana kunci jawaban tersebut. Tak terima di tuduh oleh gurunya menerima kunci jawaban puluhan murid itu mengadu kepada orang tua masing-masing.

Akibatnya beberapa wali murid menggeruduk kepala sekolah mengadu hal tersebut. Hingga akhirnya diketahui bahwa kunci jawaban tersebut berasal dari guru Vera yang memberikan kepadanya RSA hingga kebenaran itu diakuinya.

Indikasi kelemahan kunci jawaban ujian  Harmiati kepala sekolah saat ini mengatakan, informasi tersebut didapat dari ibu Vera, jelasnya


"Menurut anak Vera dia diberi oret-oretan oleh ibunya terkait soal ujian, lalu menurut keterangan anak Vera ia bagikan ke siswa yang lain lebih jelasnya konfirmasi langsung ke buk Vera atau bisa kita lihat di cctv di ruangan saya karena semua kunci jawaban ada di sini, katanya.

Di tempat yang sama Vera menjelaskan terkait permasalahan tersebut ia mengakuinya, dan hanya sekedar miskomunikasi saja.

"Dengan itu saya secara pribadi menghaturkan permohonan maaf kepada murid serta wali murid, saya berjanji tidak akan memperpanjang lagi kedepannya," ujarnya. (sb)

Belum ada Komentar untuk "Tak Terima Anaknya di Tuduh Terima Kunci Jawaban Ujian Sekolah, Wali Murid Geruduk UPT SMPN 7 TBT"

Posting Komentar

META TV